Apa Itu Emulsifier

Diposting pada

Kalo ketemu resep bolu biasanya ketemu nih kata (emulsifier), ntu bukan mantra sihir loh tapi emang benneran salah satu materi pembuat kue. Kegunaan emulsifier ialah untuk melembutkan kue. Ada banyak jenis emulsifier ini berikut beberapa diantaranya:

  • Ovalet
  • TBM
  • SP

Ovalet emulsifier kue

Ovalet berfungsi sebagai emulsifier atau pelembut kue, selain itu ovalet juga berkhasiat sebagai penstabil gabungan terutama ketika dikocok. Dipasaran ovelet dijual dgn banyak sekali merek, salah satu diantaranya cap kupu-kupu. Coba cari ovalet ini di toko bahan-baha makanan ringan bagus niscaya ada, sebab memang banyak diguakan terutama untuk menciptakan bolu-boluan. Ovalet juga banyak dijual secara online, harganya bermacam-macam tergantung pemilik toko onlinennya kali ya.. tapi yg niscaya materi ini cukup murah kok.

TBM emulsifier

Sebenarnya TBM ini sama saja dgn OVALET, materi pembuatnya juga sama tapi banyak orang yg membedakannya padahal TBMitu merek dagang loh sama dgn cap kupu-kupu “juga merek dagang”. TBM juga gampang didapat, coba saja di minimarket bersahabat ruamah niscaya ada produk ini. Ada juga TBM merek atau cap kupu-kupu, harganya juga cukup murah kalua beli online rasanya sayg dah soalnya kemahalan di ongkos kirimnya.

Baca Lanjutan:  Contoh Solutio Dan Mixtura

SP emulsifier

Ini lagi nih, SP kayak nama latin tumbuhna dan binatang aja sp. Kegunaan SP sama dgn TBM dan ovalet yakni pengemulsi sekaligus penstabil adonan. Biasanya gabungan tanpa emulsifier akan gampang mengendap dan turun, oleh sebab itu untuk menstabilkannya diperlukan emulsifier ini (Ovalet, TBM, atau SP). Ketiga materi ini berdasarkan aku sanggup saling menggantikan, tapi banyak juga koki dan ibu-ibu yg bilang kegunaannya beda-beda terutama berdasar jenis adonan. Yah terserah masing-masing ajalah, yg penting kuenya jadi yei okeh… daripada kita debat soal ginian tar makanan ringan bagus pada gosong juga wkwkwkwk….

*omong-omong logo halalnya mana ya??? 🙂
 

Itulah tiga emulsifier yg paling sering dipakai dalam menciptakan makanan ringan bagus menyerupai bolu dann cake lainnya, baking powder kok gak masuk? lihat aja di sini yah…. Ingat materi ini cukup umum dan gampang ditemukan. Klo ada anak gadis yg gak tahu dimana sanggup beli materi emulsifier ni “wajar aja” anak kini tahuya emulsifier yg ntu tuh.. wkwkwkw.. maksud ane mreka kurang diajak belanja sama emaknya.. padahal kini sudah banyak minimarket – supermarket yg nyediain bahan-bahan pembuat kue.. biar bermanfaat… dan jleb….

Baca Lanjutan:  Rahang Secara Alami


Sumber http://bahan2kue.blogspot.co.id/