Resep Ayam Pop Masakan Padang Juna

Diposting pada

Resep Ayam Pop Masakan PADANG JUNA di goreng sebentar. Menu khas minangkabau ini agak berbeda, cara menciptakan olahan ini banyak proses yg harus dilalui orisinil yummy menyerupai di restoran dgn bumbu komplit, dijamin teman suka.

Masakan khas minangkabau padang yg jarang ada di restoran biasa, ayam pop biasanya ada di rumah makan padang yg cukup besar dan spesial. Kalau juna lihat dgn seksama, resep ayam pop ini sangat sederhana, hanya di rebus dgn banyak sekali bumbu rempah khas, salah satunya yg bikin gurih ialah dgn air kelapa dan asam kandis.

 cara menciptakan olahan ini banyak proses yg harus dilalui orisinil yummy menyerupai di restoran de Resep Ayam Pop Masakan PADANG JUNA

Resep Ayam Pop

sehabis dimasak dan bumbu meresap kemudian di goreng sebentar saja, sehingga masih terlihat pucat tidak matang, namun inilah ayam pop yg unik, dagingnya sangat empuk juga terasa sangat gurih, orisinil juna sangat suka sekali dgn sajian kuliner yg khas ini. mengenai penamaan pop belum sanggup jawabannya nih, kira-kira apa ya artinya, ada yg tau dari teman arti pop?. oke teman inilah cara menciptakan ayam pop orisinil kuliner padang komplit pakai sambal.

Baca Lanjutan:  Gelatine

Baca juga resep sambal ijo padang pedas

Kumpulkan materi bahan ini :

  • 1 ekor ayam kampung (broiler)
  • 500 ml air kelapa
  • 1 buah asam kandis
  • secukupnya Minyak tuk menggoreng

Haluskan bumbu Resep Ayam Pop

  • 4 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 1/2 sendok teh gula merah iris
  • secukupnya Garam 

Sambal pop :

  • 3 butir bawang merah
  • 7 buah cabe merah
  • 1 butir tomat
  • 50 ml air
  • secukupnya Garam 

Caranya : rebus semua materi kemudian haluskan. Campur dgn air. Aduk rata.

Cara menciptakan ayam pop :

  1. Langkah awalnya bersihkan daging ayam, kemudian buang kulitnya, kemudian Potong potong jadi 8 bagian.
  2. Ambil panci besar, kemudian masak daging ayam bersama air kelapa serta bumbu halus sampai empuk. Angkat, tiriskan.
  3. Kemudian siapkan wajan isi minyak goreng kemudian goreng ayam di dalam minyak panas sebentar doang, angkat, beres.

Sebelumnya ada resep kering kentang pedas

Tuh gimana sobat?, Sederhana bukan menyerupai yg telah juna bilang diawal. Namun masih gundah juga kenapa dikasih nama pop ya?, apa karena di goreng sebentar?, ah kayaknya gak ada hubungannya pop dgn itu deh. Silahkan pelajari dan ulang memasak kuliner padang ini, siapa tahu jadi jago masak. Ok deh teman Resep Ayam Pop Masakan PADANG JUNA sekian dulu.
Sumber http://resepjuna.blogspot.com/