Resep Masakan Ringan Anggun Balok Khas Bandung Lengkap

Diposting pada

Resep Kue Balok Khas Bandung Lengkap banget. Cake tradisional yg cukup unik dan harus dicoba tiba dari kota kembang yg memang sering menjadi nirwana pecinta masakan indonesia. terbuat dari materi bahan yg gampang didapat contohnya saja : tepung Terigu, telur ayam, gula pasir, air bersih, mentega kemudian ditambah aneka bumbu ibarat soda kue, permifan dan garam. Seluruh materi cake balok ini  dicampurkan untuk kemudian diaduk hingga merata. Jika sudah dirasa pas, maka selanjutnya dimasak ke cetakan logam yg dibakar dgn dua sisi anglo isi arang panas merona pada dua bagian.

 Cake tradisional yg cukup unik dan harus dicoba tiba dari kota kembang yg memang se Resep Kue Balok Khas Bandung Lengkap

Resep Kue Balok Lengkap

Nah inilah yg harus anda pikirkan ketika bikin, sehingga nantinya cake balok yg anda bikin tidak gagal dan memiliki rasa yg yummy ibarat yg didagangkan oleh abang-abang, baiklah gak tuh?, kalau saya sih sering coba-coba dgn kiat ini, kesudahannya lumayan, cukup memuaskan juga, makanya berani menyebarkan disini.
Adonan Resep Kue Balok Khas Bandung pertama dimasukkan ke cetakan logam dan dipanggang di atas bara arang. Setelah separuh matang dan kalau mau diisi topping (coklat/keju/kacang/kismis), maka bab atas makanan ringan elok itu ditindih ember yg berisikan arang panas. Jadi, atas bawah dipanggang.

Nah, tak semua menguasai teknik pembakaran ini, sehingga tak seluruhnya sanggup mematangkan cake dgn sempurna. Kadang, ada yg bab atasnya saja garing tapi bawahnya lembek. Demikian pula sebaliknya. Tak perlu heran, kalau berada di bersahabat tungku perapian makanan ringan elok balok, hawa demikian panas menjalar. Anda harus ekstra hati-hati dan harus tahan panas ketika kita berada didekat pemanggang waktu menilik makanan ringan elok balok  sudah matang atau belum. Dengan memakai tehnik Resep Kue Balok ini akan pas semuanya ketika masuk mulut. Bahkan sajian istimewa juga diberikan bagi yg ingin benar-benar fresh from oven, meski kita harus mau menunggu sebentar.

Dengan teknik anglo dua sisi di cara menciptakan makanan ringan elok balok ini, ternyata makanan sanggup tahan hingga lima hari. sangat cocok dijadikan buah tangan kota bandung atau mungkin penganan buat seluruh keluarga di malam hari. Biasanya makanan ringan elok balok diposisikan sebagai sobat santap kopi hitam pahit, boleh juga kalau anda lihat nih resep bolu kukus gula merah dijadikan makanan ringan elok dicelup lantas dimakan.

Resep Kue Balok Khas Bandung

Bahan yg harus disediakan :

  • 500 gram tepung terigu, merek apa saja
  • 1/2 kg gula pasir
  • 1/2 kg telur
  • 1 buah susu sachet
  • 2 bauh vanili bubuk
  • 2 buah soda kue
  • Secukupnya Margarin

 Cara Membuat Kue Balok Khas Bandung Lengkap

  1. – Pertama tama campurkan materi ini ;  gula pasir, dan telur kocok hingga rata dan berbuih.
  2. – Kemudian tambahkan disinni margarin, kocok lagi hingga rata betul.
  3. – Selanjutnya tambahkanlah soda kue, vanili, juga susu sachet, aduk aduk hingga merata.
  4. – Beri sedikit air, Tapi ingat pastikan campuran tidak terlalu encer juga terlalu kental.
  5. – Sekarang anda sanggup panaskan cetakan makanan ringan elok balok.
  6. – Kalau sudah panas cetakan kuenya : tuangkan campuran ke cetakan dan masak hingga matang juga mengembang.
  7. – Kalau dianggap matang, silahkan Angkat, dan simpan dipiring saji. selesai resep makanan ringan elok balok kita, santap deh.

Demikian sangat gampang kalau melihat komposisi materi yg ada diatas, berbeda dgn resep tokyo banana, sepakat tidak?. ok deh bos final sudah nih Resep Kue Balok Khas Bandung Lengkap ketika ini.
Sumber http://resep4.blogspot.com/